Menkop UKM Buka Lazada Seller Conference 2021 Upaya Ciptakan Pahlawan Ekonomi Digital Indonesia

TRIBUNNEWSWIKI.COM - Lazada Indonesia kembali menggelar Lazada Seller Conference 2021 untuk mempersiapkan para pemilik usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) menghadapi festival belanja akhir tahun.

Diketahui, festival akhir tahun itu dimulai pada 11.11 dan ditutup dengan Hari Belanja Online Nasional 12.12.

Lazada Seller Conference 2021 diadakan selama dua hari pada 6-7 Oktober 2021 yang bertajuk 'Level Up-Cermat Melesat'.

Acara ini dibuka oleh Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM) Republik Indonesia, Teten Masduki, dan menjadi bentuk komitmen Lazada dalam memberdayakan UMKM Indonesia menghadapi tantangan dalam perdagangan digital pada umumnya.

Serta meraih kesuksesan di festival belanja dan Harbolnas akhir tahun pada khususnya.

Semuanya demi upaya terus ciptakan pahlawan ekonomi digital Indonesia.

Baca: Lazada Bekali UMKM Lokal Menjadi Seller Tangguh untuk Indonesia Tumbuh

Baca: Lazada Luncurkan Studi Tentang Percepatan Ekonomi Digital Indonesia Melalui eCommerce

Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM) Republik Indonesia, Teten Masduki Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM) Republik Indonesia, Teten Masduki Buka Lazada Seller Conference 2021


Lazada sudah sejak lama berkomitmen mendorong pertumbuhan bisnis UMKM lokal, khususnya di ranah digital.

Belum lama ini, Lazada melakukan penutupan akses impor atas produk-produk yang termasuk dalam tiga klaster besar; tekstil dan fesyen, makanan dan minuman, serta kerajinan tangan.

Hal ini dilakukan untuk memberikan kesempatan penuh kepada pengusaha lokal Indonesia untuk mendominasi pangsa pasar di klaster ini.

Lazada juga terus memberikan dukungan penuh kepada mitra brand dan penjual UMKM untuk tumbuh secara berkelanjtan di platform Lazada melalui berbagai insiatif edukasi.

Di antaranya dengan menggelar Lazada Seller Conference 2021 secara online yang membekali para penjual dengan ilmu pengetahuan mengenali perdagangan digital terkini.

Teten Masduki memberikan apresiasi kepada para penjual Lazada yang hadir dalam acara ini.

Pihaknya berharap melalui acara ini, para pelaku UMKM dapat meningkatkan skala bisnis serta kualitas produknya agar dapat terus tumbuh dan berkembang.

"Pemerintah Indonesia terus mendorong UMKM untuk bisa bertransformasi digital, saat ini sebanyak 15,9 juta telah terhubung ke dalam ekosistem digital, naik hampir 100 persen dari saat sebelum pandemi. Di tahun 2024, sebanyak 30 juta UMKM ditargetkan terhubung ke dalam ekosistem digital," tegas Teten Masduki.

Menurutnya, di tengah upaya pemulihan perekonomian Indonesia, UMKM dituntut bersikap adaptif dan inovatif untuk bisa bertahan dan juga tumbuh.

"Dengan terhubung ke dalam ekosistem digital seperti eCommerce, menjadi salah satu peluang bagi UMKM untuk tumbuh ekspansif dan bisa lebih mudah menjangkau konsumen di seluruh Indonesia, serta menjadi pahlawan ekonomi digital Indonesia," tegas Teten.

Sementara itu, SVP, Seller Operations, Lazada Indonesia, Haikal Bekti Anggoro mengatakan bahwa sejak pandemi, jumlah penjual yang bergabung di Lazada telah bertumbuh hingga tiga kali lipat dibandingkan pada Maret 2020.

"Penjual baru di Lazada memiliki latar belakang yang berbeda-beda, dengan sebagian besarnya merupakan penjual baru di ranah digital. Karena itulah kami terus menyelenggarakan inisiatif edukasi yang berada di bawah payung Lazada University untuk setiap penjual di Lazada."

Haikal menambahkan, festival belanja akhir tahun di Lazada menjadi kesempatan besar bagi para penjual di Lazada untuk meraih cuan lebih besar.

รข€œFestival belanja akhir tahun, yang dibuka dengan 11.11 dan diakhiri dengan Harbolnas di 12.12 selalu menjadi momen yang ditunggu-tunggu baik oleh penjual maupun konsumen," ujar Haikal.

0 Response to "Menkop UKM Buka Lazada Seller Conference 2021 Upaya Ciptakan Pahlawan Ekonomi Digital Indonesia"

Post a Comment