Mobil Belasan dan Punya 3 Istri Kisah Mahdum dari Kuli Bangunan Jadi Kades Sultan di Purwakarta

Laporan Kontributor Tribun Jabar, Irvan Maulana

TIBUNJABAR.ID, PURWAKARTA - Kades Ciririp, Kecamatan Sukasari, Kabupaten Purwakarta, Sultan Mahdum, dijuluki kades sultan. Kisah pengalaman hidup yang dia lalui banyak cerita menarik.

Desa Ciririp berada di pinggiran Bendungan Jatiluhur. Jaraknya dari pusat kota Purwakarta sekira 15 km.

Kades Sultan Mahdum memang merupakan anak keluarga kaya raya di Desa Ciririp Kecamatan Sukasari Kabupaten Purwakarta. Tanah milik keluarganya hampir mencakup separuh wilayah Desa Ciririp. Kendati demikian ia juga punya pengalaman hidup yang pahit.

"Orang tua saya kaya raya, tapi saya cukup bandel waktu muda. Jadi saya lebih memilih berjuang sendiri," kata Mahdum ketika ditemui di kediamannya, Jumat (1/10/2021).

Namun, ia memilih pergi dari rumah semasa bujang, dia lantas pergi mengadu nasib ke Sulawesi menjadi kuli tukang bangunan.

Baca juga: Eksekusi Lahan oleh Pengadilan Negeri Purwakarta di Babakan Cikao Nyaris Ricuh

"Dari tahun 2000 saya di Sulawesi, selama 5 tahun disana saya pindah ke merantau ke Jambi masih jadi kuli bangunan," kata dia.

Singkat cerita, awal 2010 ia pindah merantau ke Ibu Kota masih jadi kuli bangunan,

"Ini pengalaman paling pahit di Jakarta, saya sampai tidur beralaskan kantong semen gajihan telat suka ditunda, sulit makan," imbuhnya.

Selama satu tahun di Jakarta ia memutuskan kembali ke kampung halaman di Desa Ciririp, Kecamatan Sukasari, Kabupaten Purwakarta.

0 Response to "Mobil Belasan dan Punya 3 Istri Kisah Mahdum dari Kuli Bangunan Jadi Kades Sultan di Purwakarta"

Post a Comment